Apakah Air Mani Dingin Adalah Tanda Tidak Berkualitasnya Sperma?

Aslisunda.com – Kadang seorang pria heran mengapa air mani yang dikeluarkannya tidak terasa hangat, tetapi air mani dingin. Jika anda juga mengalami hal tersebut, mungkin anda bertanya apakah kondisi itu normal. Mungkin ini tidaklah terlalu menjadi masalah besar, sebab pada dasarnya segala macam cairan yang keluar dari tubuh kita akan berubah suhunya sesuai dengan perubahan yang terjadi pada suhu tubuh manusia. Meski demikian, suhu tubuh pun bisa cepat berubah jika terjadi perubahan suhu ruangan ketika cairan tertentu keluar dari dalam tubuh.

Air Mani Dingin Tanda Kualitas Sperma?

Namun pada intinya suhu sperma, warna serta kualitas cairan sperma ditentukan oleh banyak faktor, termasuk minuman serta makanan yang dikonsumsi serta kebugaran fisik pria. Jika fisik anda terasa bugar, maka biasanya tidak akan ada masalah dengan air mani yang dikeluarkan kendati mungkin air mani dingin terasa.

Baca Juga : Akibat Kegemukan yang Mengerikan!

Jika anda tidak yakin dengan kualitas air mani dingin yang keluar dari tubuh anda, maka anda perlu melakukan pemeriksaan sederhana. Maksudnya, bukan anda yang melakukan pengujian, melainkan orang lain/dokter yang memiliki pengalaman lebih banyak.

Cek Kualitas Air Mani

Untuk memeriksa kualitas sperma anda perlu mengeluarkannya dari dalam tubuh. Ada tiga alternatif yang bisa anda pilih:

1) Mengeluarkan sperma dengan cara masturbasi. Keluarkan sperma anda dan tampunglah di dalam tabung bersih yang tidak berpelumas.

2) Contoh air mani juga bisa dikeluarkan pada saat berhubungan seks. Caranya adalah dengan mengeluarkan sperma di luar rahim dan menampungnya di dalam tabung sample.

Baca Juga : 10 Manfaat Buah Cermai (No. 8 Pria Harus Tahu)

3) Gunakan kondom untuk menampung sperma. Namun perlu diingat bahwa anda perlu memilih kondom yang tidak mengandung bahan pembunuh sperma. Sperma yang ditampung di dalam kondom kemudian perlu diamankan dengan cara mengikat ujung kondom dan menempatkannya di dalam wadah tertutup.

Setelah mengeluarkan sperma, anda harus membawa contoh cairan yang ada ke laboratorium atau klinik khusus. Air mani harus diterima di laboratorium dalam waktu satu jam. Hindarkan air mani dari paparan sinar matahari langsung, serta dari suhu dingin atau panas yang ekstrim.

Jika mani dikeluarkan dalam kondisi cuaca dingin, maka usahakan agar suhu air mani tetap dalam keadaan sama seperti suhu tubuh. Satu hal yang juga perlu diketahui: jangan meletakkan sample air mani di dalam lemari es, sebab akan mengakibatkan perubahan sampel.

Yang perlu anda ingat adalah air mani dingin bukanlah sebuah masalah besar. Yang paling penting adalah apakah air mani/sperma anda berkualitas atau tidak. Karena itu periksakan diri ke klinik guna memastikan hal tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.